Home » » Pria ini Temukan 28 Logam Mirip Emas Bergambar Presiden Soekarno

Pria ini Temukan 28 Logam Mirip Emas Bergambar Presiden Soekarno


Share to: Facebook | Twitter

Sri Widodo salah satu tokoh masyarakat Giripeni mengatakan dirinya sempat dihubungi penemu 28 logam mirip emas di Pantai Glagah, Kulonprogo. Dia dihubungi untuk mengecek asal usul logam tersebut.



Saat kotak dibuka, dirinya sempat kaget karena melihat tumpukan logam mirip emas. "Namun belum pasti apakah itu emas atau bukan. Oleh pemiliknya belum dicek, saya tidak tahu emas asli atau bukan," ujarnya kepada wartawan.

Melihat tempat ditemukannya adalah Pantai Glagah yang sering dijadikan sebagai tempat ritual dan larung sesaji, benda-benda itu diyakini warga memiliki daya magis dan mistis.
"Pantai Glagah kerap dipakai untuk nenepi atau bertapa. Apalagi belakangan ini sempat marak perburuan harta karun peninggalan Soekarno," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digegerkan oleh penemuan 28 batang logam mirip emas batangan. Bahkan, ciri-ciri emas ini dianggap sebagai harta karun peninggalan Presiden RI pertama Ir Soekarno.

Sang penemu itu adalah Sukasman (35) warga Dusun Pepen, Desa Giripeni Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, DIY menemukan satu kotak besi berisi 28 batang logam yang mirip dengan emas batangan.

Sukasman menemukan puluhan batang logam itu saat bermain di Pantai Glagah, Temon, belum lama ini. Penemuan ini menarik kehadiran warga untuk melihat temuan tersebut.


(sumber)

SUMBER: DISINI


Follow Fans Fb Menjelma :


Follow twitter Menjelma : @TauGak_sih


0 komentar:

Posting Komentar

Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan "1 Backlink Gratis" dari Website PR 2 Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : menjelma |
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Copyright © 2013. MENJELMA - All Rights Reserved