Home » » NGERI !!! Sehari, Pabrik Es Beracun di Cakung Produksi 2.500 Balok

NGERI !!! Sehari, Pabrik Es Beracun di Cakung Produksi 2.500 Balok


Share to: Facebook | Twitter

Dalam sehari, pabrik balok es di Jalan Rawa Gelam nomor 2, Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Cakung, Jakarta Timur, bisa memproduksi ribuan balok es. "Sehari rata-rata bisa sampai 2.500 balok es," kata seorang sekuriti pabrik kepada Kompas.com, Jumat (27/3/2015).

Petugas sekuriti tersebut mengatakan, pelanggannya beragam, mulai dari agen-agen kecil sampai pelanggan besar. Pelanggan besar biasanya adalah kontraktor bangunan.

Bisanya, kontraktor bangunan berlangganan memesan pada akhir pekan, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Enggak tahu juga insinyur-insinyur itu pakai balok es buat apa, bisa sampai 1.500 balok," kata petugas keamanan yang tidak mau namanya disebutkan itu.

Menurut dia, wilayah cakupan pasokan balok es dari perusahaan ini mencakup wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan sebagian wilayah Jakarta Selatan.




Namun, cakupannya tidak termasuk Jakarta Pusat dan Barat. Menurut dia, saat ini produksi balok es dari pabrik tersebut menurun. Padahal, kata dia, tahun 1990-an, perusahaan itu bisa memproduksi sekitar 7.500 balok es.

"Sejak orang punya kulkas banyak, sekarang jumlahnya menurun," ujar sekuriti yang mengaku telah bekerja selama 23 tahun untuk perusahaan itu.

Sebelumnya, aparat Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Setiabudi menggerebek pabrik tersebut karena diduga mencampurkannya dengan zat berbahaya pada 17 Maret 2015 lalu. Setelah digerebek, petugas menyegel pabrik tersebut.
(sumber)

SUMBER: DISINI


Follow Fans Fb Menjelma :


Follow twitter Menjelma : @TauGak_sih


0 komentar:

Poskan Komentar

Setiap Komentar yang kamu Berikan, Otomatis kamu Mendapatkan "1 Backlink Gratis" dari Website PR 2 Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : menjelma |
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Copyright © 2013. MENJELMA - All Rights Reserved